Body Rafting Santirah Pangandaran, tujuan wisata bagi yang hobby berenang. - Paket Wisata Pangandaran Bersama Pangandaran Tour & Travel™
Home » Paket Wisata Pangandaran » Body Rafting Santirah Pangandaran, tujuan wisata bagi yang hobby berenang.

Body Rafting Santirah Pangandaran, tujuan wisata bagi yang hobby berenang.

Body Rafting Santirah Pangandaran
Body Rafting Santirah Pangandaran

Body Rafting Santirah Pangandaran kini semakin dikenal para wisatawan yang ingin menguji adrenalin mereka di arus sungai. Body rafting bisa juga dikategorikan ke dalam olahraga yang cukup menantang. Ini merupakan aktifitas yang kita lakukan untuk menyusuri arus sungai. Di Pangandaran sendiri, banyak spot-spot untuk melakukan body rafting seperti di Green canyon dan Green Valley. Namun menariknya, sekarang ada juga spot Santirah yang tidak kalah seru.

Body Rafting Santirah Pangandaran memang yang paling baru jika dibandingkan spot lainnya di pangandaran. Santirah merupakan sungai yang berada di desa Selasari, kecamatan Parigi, kabupaten Pangandaran. Sungai ini baru dibuka untuk kegiatan wisata sejak Maret 2014. Dikabarkan bahwa para pemuda dan masyarakat desa Selasari lah yang memiliki ide untuk membuka sungai Santirah sebagai objek wisata di Pangandaran.

Kini, Santirah semakin populer dan menjadi daya tarik bagi wisatawan yang ingin melakukan kegiatan body rafting. Tidak kalah indah dengan 2 spot body rafting lainnya, Santirah menyajikan pemandangan yang super. Pegunungan dan sawah yang terhampar luas dan hijau menjadi keunikan tersendiri dari Santirah ini.

Body Rafting Santirah
Body Rafting Santirah

Buat kamu yang menyukai kegiatan body rafting, Santirah bisa menjadi pilihan yang tepat karena Sungai ini jarang diterpa banjir seperti Green Canyon ataupun Green Valley. Jadi, jika spot yang lain terkena banjir, kamu bisa memanfaatkan keberadaan sungai Santirah untuk tetap melakukan body rafting.

Letak sungai Santirah sendiri cukup strategis karena memiliki lokasi yang lebih ke hulu dan hal ini bisa meminimalisir potensi banjir. Disamping itu, arus sungai Santirah juga cukup menantang. Namun arusnya masih tergolong aman untuk digunakan kegiatan body rafting atau kegiatan-kegiatan air lainnya.

Jika kamu tertarik untuk menantang diri kamu sendiri kamu bisa segera pesan paket wisata Body Rafting Santirah Pangandaran. Banyak tour travel yang menyediakan jasa pemanduan body rafting untuk mengarungi sungai Santirah. Harga yang ditawarkan pun bermacam-macam. Kamu bisa melihat informasinya melalui internet yang sekarang ini sangat mudah diakses sekalipun dari ponsel kamu.

Harga yang dipatok untuk paket wisata Body Rafting Santirah Pangandaran biasanya berkisar antara Rp 150.000 – Rp 250.000 per orang. Harga ini sudah termasuk dengan fasilitas yang akan kamu dapatkan dan butuhkan selama melakukan body rafting seperti:

– Pemandu atau Tour leader.

– Perlengkapan body rafting dan tubing.

– Instuktur body rafting profesional.

– Tiket masuk.

– Konsumsi/makan.

– Peralatan P3K.

– Dokumentasi berupa foto atau video.

– Asuransi.

Beberapa tour travel bahkan tidak hanya menawarkan paket body rafting saja. Mereka juga menawarkan paket plus plus. Jadi selain Body Rafting Santirah Pangandaran, kamu juga bisa berwisata ke objek wisata lainnya seperti Batu Hiu dan Penangkaran Penyu. Jadi, pilihlah paket yang sesuai kebutuhan dan keinginanmu agar wisata bisa maksimal.

Body Rafting Santirah Pangandaran
Body Rafting Santirah Pangandaran

Seputar Santirah dan Body rafting

Di sungai Santirah ini, terdapat terowongan yang panjang. Akan menyenangkan untuk mengarungi sungai ini sampai melewati terowongannya yang sudah dipastikan indah. Untuk jarak tempuh atau rute  body rafting Santirah sendiri memiliki panjang sekitar 2 kilo meter (kira-kira). Rute sepanjang itu dirasa cukup untuk kamu menantang adrenalin dengan mengikuti arus sungai yang cukup deras.

Kamu tertarik bukan untuk bisa body rafting di sungai Santirah ini? Tenang saja, lokasi sungai ini tidak terlalu jauh dari kota Pangandaran. Ia hanya berjarak sekitar 15-17 kilo meter. Body rafting di sungai Santirah bisa berlangsung selama 3 sampai 4 jam sudah termasuk jeda atau istirahat. Biasanya sungai ini ramai pengunjung di akhir pekan. Pengunjung atau wisatawan tidak hanya berasal dari Indonesia tapi juga mancanegara. Tidak heran sungai ini semakin populer saja keberadaannya.

Mengapa body rafting di Santirah menyenangkan? Selain lokasinya yang strategis dan suasana alam sekitarnya yang indah, kegiatan body rafting memang kegiatan yang menyenangkan. Body rafting merupakan arung jeram yang tidak menggunakan perahu melainkan badan kita sendiri dibantu dengan fasilitas tambahan seperti water tubing atau banyak yang menyebutnya river tubing karena tubing ini biasanya khusus digunakan untuk kegiatan body rafting di sungai.

Apa yang harus diperhatikan selama melakukan kegiatan body rafting? Body rafting memang kegiatan yang menyenangkan terlebih jika arus sungai cukup deras. Maka adrenalin kita akan semakin tertantang untuk bisa menaklukannya. Namun, faktor keamanan, keselamatan dan kenyamanan harus tetap kita jaga. Inilah beberapa hal yang harus kamu lakukan jika ingin Body Rafting Santirah Pangandaran.

  • Kegiatan ini tidak dianjurkan untuk kamu yang berusia dibawah 13 tahun. Kamu dianjurkan untuk bisa berenang. Kalaupun tidak, mintalah pemandu untuk selalu mendampingi dan mengawasi selama kamu body rafting.
  • Kegiatan ini tidak dianjurkan jika kamu memiliki penyakit serius seperti asma, ginjal, jantung, epilepsi, dan penyakit serius lainnya. Kamu juga tidak dianjurkan melakukan body rafting jika sedang menjalani perawatan khusus dari dokter.
  • Tidak dianjurkan untuk membawa barang-barang berharga seperti perhiasan, ponsel, dompet, kunci kendaraan, dan benda-benda berharga lainnya. Untuk dokumentasi, tim pemandu yang akan melakukannya untuk kamu.
  • Dianjurkan untuk membawa makanan atau minuman seperlunya saja. Pastikan kamu membungkusnya dengan rapi dan masukkan kedalam dry bag yang akan kamu bawa.
  • Sebaiknya selalu perhatikan arahan, instruksi dan teknik body rafting yang diberikan pemandu. Jika tidak mengerti sebaiknya kamu bertanya saja dan jangan sungkan agar kamu bisa body rafting dengan aman.
  • Jangan memaksakan diri jika kamu merasa tidak kuat melanjutkan body rafting. Kamu tinggal meminta pemandu untuk berhenti.

Hal yang harus dilakukan mengenai reservasi paket wisata Body Rafting Santirah Pangandaran

Di jaman sekarang ini, melakukan reservasi memang terbilang mudah dan praktis. Kamu bisa melakukan reservasi Body Rafting di Santirah melalui telpon atau via internet. Namun pastikan kamu tidak melakukan reservasi secara mendadak. Hal ini untuk menghindari agar kamu tidak kehabisan kuota.

Melakukan reservasi Body Rafting Santirah Pangandaran jauh-jauh hari minimal seminggu sebelumnya lebih baik. Saat ini banyak wisatawan yang tertarik dengan Santirah untuk melakukan body rafting sehingga resiko kehabisan kuota cukup besar. Di akhir pekan, biasanya pengunjung membanjiri kawasan objek wisata sungai Santirah. Jadi pastikan kamu memilih waktu yang tepat untuk reservasi.

Jika kamu tertarik untuk melakukan Body Rafting ini, tidak ada salahnya untuk segera mempersiapkan hal-hal yang dibuthkan termasuk waktu, biaya dan hal-hal lainnya. Pastikan untuk memilih waktu yang tepat untuk bisa body rafting di Santirah agar kegiatan tetap bisa berlangsung aman. Selain itu, selalu ikuti arahan dari tour leader dan instruktur body rafting agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama kamu melakukan kegiatan Body Rafting Santirah Pangandaran yang menantang sekaligus mengasyikkan.

Content Protection by DMCA.com